Sedikit Mengupas Rumor Sistem Injeksi Close Loop Next New Vixion
08.52

Bro sekalian, menarik memang mengupas bocoran yang di share bro cakra Via Twitter kepada tmcblog dan iwb . . . New Vixion disinyalir menggunakan sistem Close Loop pada sistem Injeksinya . . . maksute apa mas bro? . . . yup benar bahwa pada sistem Close Loop ini ada satu part yang ditambahkan pada sistem injeksi . . . yakni sensor O2 . . . berarti Vixion sebelumnya belum menggunakan sensor O2 . . . Lho apa Gunanya nih Sensor O2?
jadi begini, Pada sistem Sistem Injeksi Close Loop ( kurva tertutup) maka setiap gas buang kendaraan, kualitas gasbuang nya akan selalu di pantau oleh ECU.


So yang diperoleh adalah Campuran Udara-bbm akan sealalu ideal di semua putaran yakni di angka rasio 14,7 : 1. Makanya itu para pengguna Vixion (termasuk juga dulu tmcblog) sering mendengar bahwa konsumen bisa ‘merequest’ setingan lambda yang berpengaruh pada nilai rasionya . . . so untuk Vixion baru nanti (jika benar sistemnya close loop) . .. itu nilai lambda nggak bakalan bisa diotak atik tanpa mencopot sensor O2 yang biasanya diletakkan setelah manifold output. dan artinya juga, piggyback juga akan sedikit kesulitan untuk bisa menipu, karena ada si satpam yang selalu berjaga di garda terluar.

Lagi pula disinyalir sebenarnya tempat dari O2 sensor ini sejak lama sudah disiapkan oleh Yamaha, buat para pengguna vixion cek deh knalpot ori nya . . . itu ada semacam baut ditengah tengah leher knalpot . . . ditempat itulah disinyalir nanti O2 sensor diletakkan, cmiiw.

taufik of BuitenZorg